Jika dilihat dari sisi efisiensinya baik dari kode ataupun efisiensi ketika game sudah berjalan, yang manakah lebih efisien? GameObject.Find() atau membuat GameObject tersebut public?
Halo kk Alfian. Terkait hal tersebut, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Perbedaan variable public dan juga private terdapat pada akses sebuah class pada variable tersebut. Jika lebih nyaman menggunakan private variable akan tetapi masih ingin ditampilkan di editor, bisa menggunakan atribut [SerializeField] sebelum mendeklarasikan sebuah variable. Semoga jawaban ini membantu 🙂
kak saya memasukan perinta vector3 pada script yang suda di contohkan namun setelah saya save dan saya buka unity terjadi error katanya tidka menemukan referensi vector3
3 Comments
Jika dilihat dari sisi efisiensinya baik dari kode ataupun efisiensi ketika game sudah berjalan, yang manakah lebih efisien? GameObject.Find() atau membuat GameObject tersebut public?
Halo kk Alfian. Terkait hal tersebut, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Perbedaan variable public dan juga private terdapat pada akses sebuah class pada variable tersebut. Jika lebih nyaman menggunakan private variable akan tetapi masih ingin ditampilkan di editor, bisa menggunakan atribut [SerializeField] sebelum mendeklarasikan sebuah variable. Semoga jawaban ini membantu 🙂
kak saya memasukan perinta vector3 pada script yang suda di contohkan namun setelah saya save dan saya buka unity terjadi error katanya tidka menemukan referensi vector3